Bahasa Arabnya Apa?

jangan-lupa-sholat1

Dua orang santri santri sedang berbincang.

“Kang, sampeyan kan udah kelas atas. Aku mo nge-tes sampean, apa bahasa arabnya buah-buahan?”

“ah, itu sih gampang. Atsmaar

“perasaan salah deh, kang!”

“loh, emangnya apa?”

“al fukaats..”

“husy. Sembarangan!. Itu mah tebak-tebakan. Yo wis, aku juga punya tebakan. Apa bahasa arabnya “rumput yang bergoyang?”

“mm… Apa ya? Nyerah deh!”

“al-ang al-ang”

“he..he.. Bener juga ya!

“Pak kyai, saya pernah lihat buku judulnya La Tahzan karya Dr. Aidh al Qarni. Itu artinya apa ya?”

“La Tahzan artinya jangan bersedih”

“saya juga bernah lihat ada warung yang namanya La Tansa. Artinya apa?

“La Tansa artinya jangan lupa”

Tiba-tiba ada seorang santri lain nyletuk,

“Kalo LA Liga artinya apa pak kyai?”

Pak kyai bingung. Sepertinya baru kali ini ia mendengar kosakata “aneh” dalam bahasa arab.

karena pak kyai tidak juga menjawab, santri itu menjawab sendiri. Kalo gak salah artinya “jangan lupa nonton bola. Bener gak pak kyai?”

Pak kyai makin bingung. Setelah dijelaskan barulah beliau mengerti dan tersenyum, kalo LA Liga adalah salah satu pertandingan sepakbola di luar negeri.

“Wuaah, itu sih beda. Ada-ada saja kamu, Le”

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s