Mesin Waktu, Adakah?

Kemarin adalah masa lalu. Masa lalu yang mengukir sejarah yang telah berlalu. Besok adalah masa depan. Masa depan yang penuh pengharapan. Dan hari ini adalah kenyataan. Sebuah kenyataan yang harus kita hadapi, meski masih mengandung begitu banyak misteri”

***

timemachine2

APAKAH masa lalu anda menyedihkan? Atau justru sekarang, anda hidup dalam ketidaknyamanan? Dengan segudang perasaan dan keinginan, maukah anda, (jika seandainya ada) akan ku ajak menjelajah waktu dengan sebuah Mesin Waktu. Mau??

Upps. Tapi, mohon maaf karena anda harus kecewa. Ternyata, masa lalu tak kan pernah bisa diulang kembali. Ia akan menjelma sebuah kenangan, apakah itu kenangan baik atau buruk, kenangan pahit ataupun manis. Tak kan pernah ada mesin waktu yang dapat kita pinjam untuk menjelajah masa lalu, merubah setiap kesalahan yang pernah kita lakukan. Pun demikian, kita tak pernah bisa menengok masa depan, walaupun hanya sekejap saja. Yang bisa kita lakukan hanyalah membayangkan. Ya, membayangkan masa lalu dan masa depan. Setidaknya itulah “mesin waktu” kita, jika memang bisa disebut demikian.

Jalan hidup manusia memang telah digariskan, melalui skenario indah yang dituliskan Allah dan tersimpan di Lauhul Mahfudz. Menjadi diri sendiri adalah hal yang terbaik, selama itu sesuai dengan koridor syariat. Karena menjadi orang lain hanya akan membuat kita merasa tersiksa, dan kehilangan jati diri.

Ada kalanya orang perlu berubah, namun perubahan yang dilakukan haruslah mengarah pada kebaikan dan perbaikan. Menjadi manusia baru yang lebih baik.

muzdalifahWaktu memang takkan pernah bisa diputar kembali. Sekuat apapun keinginan kita untuk kembali ke masa lalu, tetap tidak bisa. Lebih baik gunakan energi yang besar itu untuk memperbaiki kesalahan masa lalu di masa kini. Biarlah masa lalu menjadi pengalaman, sebagai bekal kita menghadapi kehidupan saat ini.

Kadangkala kita tidak bisa memaksakan kehendak dan kita harus terus melaju bersama waktu. Biarkan bersama sang waktu, akan kita temukan apa yang sebenarnya kita cari-cari selama ini. Apapun itu, karena demikianlah adanya.

Selagi masih ada kesempatan, akan kita lakukan semampu kita. Tidak peduli hasil yang kita peroleh, karena kita harus menikmati setiap proses yang kita lalui bersama sang waktu. Biarkan waktu menjawab semua doa dan keinginan-keinginan kita. Biarkan pula, ia menjawab tanya kita tentang semua…

Sebuah renungan hati

4th anniversary of PONDOK HATI (Reading Park)

Indramayu, 16 April 2009

sumber gambar:

http://misteridunia.wordpress.com

http://shaffamuslim.wordpress.com



3 comments on “Mesin Waktu, Adakah?

  1. Benar, waktu nggak bisa diputar ulang. peristiwa masa lalu hanya akan menjadi kenangan dalam file benak kita. menjdkan masa lalu sebagai bahan utk perbaikan diri adl langkah bijak.

    >>>pH: Begitulah adanya… Terima kasih atas kunjungannya…

  2. aduh mas …., jangan pisimis gitu dong mesin waktu pasti bisa diciptakan ,,,, jangan sekali kali persoalan diserahkan ke tuhan dong, apa ia ilmu yang dikasi tuhan hanya sampai disini kan tidak kan… sesuatu hari ini tidak mungkin suatu saat pasti tercipta,, maka berubag juga pandangan kita tentang alam ini… kan, jangan kerdilkan kekuasaan tuhan dehhhhhhh malu maluin ,, entar jadi orag malas nanti t mau belajar………. camkan itu

    salam damai tuk kemajuan peradaban umat manusia

    >>>pH: Ampuuuun… hehe. *nunduk-nunduk ala orang jepang* Ayo! Tetep smangaat!!

  3. mesin waktu Sudah ditemukan ilmuwan rusia pada awal milenium 2000an, namun setelah beliau pergi ke masa lalu menggunakan mesinnya, dia tak pernah Kembali lagi saat ini. Ada gosip dia kecantol dengan wanita cantik dan menikahinya dan ternyata wanita itu adalah ibunya..setelah istrinya mengandung, ilmuwan itu hilang dan semua orang tdk mengetahui kebradaannya.
    Wass
    Syalom

    >>>pH: Wah-wah.. kisah yang seru!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s