Sungguh Aneh, Tapi Nyata!

Suatu hari aku membaca sebuah buku karya Pak Quraish Shihab yang berjudul “DIA Ada Dimana-mana”, sebuah buku yang menyadarkan kita untuk mau tidak mau harus mengakui, ada kekuatan Maha Dahsyat yang mengatur alam semesta beserta isi dan semua kejadian di dalamnya. Salah satu fakta menarik yang dikemukakan dalam buku ini adalah kisah aneh tapi nyata tentang Kapal Titanic dan Kisah Dua Presiden Amerika: Abraham Lincoln & Jhon F. Kennedy. Baiklah akan aku ceritakan dua hal unik tersebut untuk anda.

Pada tahun 1898, seorang penulis bernama M. Morgan Roberson menulis sebuah novel (fiksi) yang berjudul Futility. Kisahnya sendiri tentang perjalanan sebuah kapal titanicpesiar bernama Titan, dengan berat 70.000 ton dan memiliki 24 sekoci. Kisah tentang kapal yang konon katanya milik orang-orang kaya tapi angkuh ini pun berakhir tragis, tenggelam di tengah samudera luas.

Empat belas tahun kemudian yakni tahun 1912, dilaporkan telah terjadi sebuah berita besar tentang tenggelamnya sebuah kapal pesiar yang memiliki nama hampir mirip yakni Titanic. Yang lebih mengherankan lagi, kapal pesiar ini memiliki berat hampir sama dengan kapal Titan yakni 66.000 ton dengan jumlah sekoci 20 buah. Dan ini sungguh-sungguh terjadi, bukan khayalan atau imajinasi. Masya Allah…

Kisah diatas masih belum seberapa. Kisah berikut ini lebih mengherankan lagi, yakni tentang dua orang yang pernah menjadi presiden Amerika jaman dulu (jadul) yakni Abraham Lincoln dan Jhon F. Keneddy. Jarak keduanya adalah tepat seratus tahun (satu abad). Lincoln menjadi presiden tahun 1860 sedangkan Kennedy tahun 1960. Keduanya digantikan oleh presiden yang memiliki nama Johnson, yakni Andre Johnson (pengganti Lincoln) yang lahir tahun 1808 dan Lindon Johnson (pengganti Kennedy) yangpresiden as lahir tahun 1908. Kedua presiden tersebut tewas terbunuh. Pembunuh Lincoln lahir tahun 1839 sedangkan pembunuh Kennedy lahir tahun 1939. Tragisnya, kedua pembunuh tersebut pun sama-sama tewas terbunuh juga sebelum diadili. Sekretaris Lincoln bernama Kennedy, sedangkan sekretaris Kennedy bernama Lincoln. Keduanya menyarankan kepada atasannya untuk tidak pergi ke tempat dimana mereka akhirnya terbunuh, namun kedua presiden itu menolak. Pembunuh Lincoln melakukan pembunuhan di Teater kemudian bersembunyi di Supermarket, sedangkan pembunuh Kennedy melakukan hal sebaliknya. Sungguh aneh, tapi nyata!

Masya Allah, membaca kedua kisah di atas membuatku merinding sekaligus takjub. Kenapa bisa detil seperti ini? Apakah ini semua hanya kebetulan semata? Sungguh, ilmuwan pun masih bingung dibuatnya dengan kejadian ‘luar biasa’ semacam ini. Dan sebagai insan yang beriman, harusnya kita yakin seyakin-yakinnya bahwa kejadian di atas bukanlah sebuah kebetulan belaka. Bukan, ini bukanlah kebetulan, tetapi memang sudah direncanakan demikian oleh Sang Maha Perencana. Siapa lagi kalo bukan Allah Swt. Kisah di atas seakan mengisyaratkan bukti kuat bahwa DIA memang ada dimana-mana. “Tangan” Tuhan ada dibalik setiap fenomena.

Yupp!! Jadi, yakinlah bahwa semua hal yang terjadi dalam diri kita (apapun itu), bukanlah karena faktor kebetulan belaka, tetapi memang telah direncanakan. Seperti yang sudah ditulis Tuhan dalam kitab takdir-Nya. Maha benar Allah dengan segala firman-Nya…

Indramayu, 14 Agustus 2009
All rights reserved © 2009
By Ibnu Atoirahman

2 comments on “Sungguh Aneh, Tapi Nyata!

  1. ada yang perlu di koreksi dari perkataan Dr Quraish shihab ” Dia ada di mana-mana”, itu tidak benar yang benar adalah pengawasan Allah meliputi segala sesuatu,yang tampak atau yang tersembunyi dan Allah sendiri bersemayam di Arsy-Nya. Ada dalil yang sangat jelas tentang hal ini tentunya Dr Quraish lebih tahu hal ini daripada saya,saya berkhusnudhan ini kesalahan yang wajar dari seorang ulama,dan di sinilah perlunya kita saling membenarkan ( walaupun saya sendiri sangat banyak kesalahannya n sangat perlu untuk di koreksi ),mohon jangan dilihat siapa yang berkata tapi lihatlah apa yang di katakan apakah sebuah kebenaran atau kesalahan,terimakasih atas perhatiannya

    >>>pH: mungkin maksudnya seperti itu. Judul buku kadang harus ‘eye catching’ biar tertarik.😀. Tapi isinya bagus banget. gabungan antara sains dan tafsir qur’an.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s