Masya Allah, ternyata…

motorPada suatu waktu ada sebuah kecelakaan lalu lintas. Ternyata korban ditabrak oleh sebuah sepeda motor. Banyak orang berkerumun untuk melihat apa yang telah terjadi. Tak terkecuali seseorang yang membawa kamera. Sepertinya dia adalah seorang wartawan yang bermaksud mengabadikan peristiwa tersebut untuk kemudian dimuat di surat kabar.

Namun semakin lama-semakin banyak orang yang ingin melihat kejadian tersebut. Dalam waktu singkat berkumpullah orang-orang untuk melihat kecelakaan lalu lintas tersebut. Karena banyaknya orang tentu saja si wartawan menjadi sulit untuk mengambil foto korban yang akan ia jadikan berita. Sudah berkali-kali mencoba, namun selalu gagal. Orang-orang yang melihat kejadian itu sangat banyak.

Timbullah ide ‘nakal’ si wartawan. Demi untuk mendapatkan gambar foto si korban, ia pun nekat berbohong mengaku sebagai bapaknya si korban kecelakaan lalu lintas tersebut. “Minggir..minggir, saya bapaknya korban.. saya bapakknya korban” katanya dengan suara lantang.

Ternyata ide tersebut berhasil juga. Orang-orang yang tadi berkerumun akhirnya sedikit demi sedikit menyingkir, memberikan jalan bagi si wartawan untuk melihat. Betapa senangnya si wartawan karena ia akhirnya punya kesempatan untuk mengambil gambar foto korban kecelakaan lalu lintas itu.

kecelakaanNamun betapa terkejutnya si wartawan melihat korban kecelakaan tersebut. Wajah sumringah-nya berubah menjadi pucat pasi. Masya Allah, ternyata…. korban kecelakaan itu adalah seekor anak monyet. Haha… ada-ada saja.

Kisah ini diceritakan oleh KH. Zainudin MZ dalam sebuah ceramah. Mendengar kisah ini kontan saja saya dan semua audiens tersenyum geli, bahkan ada juga yang tergelak tuh. Namun demikianlah adanya. Inilah akibatnya kalo seseorang terburu-buru mengambil sikap dan terpaksa berbohong hanya untuk kepentingannya sendiri.

Indramayu, 31 Agustus 2009

All rights reserved © 2009

2 comments on “Masya Allah, ternyata…

  1. Ha ha ha ha ha, aduh ga tahan gw tertawa, bsa z Loe Mas i@R!!!

    >>>pH: Hi..hi..hi…hi… jadi pengen ketawa juga nih. ^_^b

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s