Hari ini tepat 999!

Sekilas, hari ini tampak biasa. Seperti hari-hari biasa yang kita lalui bersama. Menjalankan semua aktivitas yang menjadi rutinitas keseharian kita. Yang punya kantor… ya ngantor. Yang punya sekolah.. ya ke sekolah. Yang gak punya apa-apa… ya gak apa-apa. Hehe..  Pokoke semua berjalan seperti biasa aja. Lagian hari ini juga masih bulan Ramadhan, memasuki hari ke- 19 bukan? Yang jelas… masih sibuk puasa.

999

Namun ternyata, hari ini bukan sekedar hari biasa. Setidaknya ini menurutku. Sebagian besar orang mungkin udah pada tahu (atau anda masih belum ‘ngeh’ juga?). Yupp, bener banget. Hari ini tepat tanggal 09 bulan 09 tahun 09, maksdunya 9 September 2009. Tiga angka sembilan nangkring tepat pada hari ini. Kalo lebih seru lagi, harusnya tulisan ini dibuat jam 09 : 09 : 09 WIB yang lalu. Tapi udah telat deh. Biarlah, yang penting aku udah nulis tanggal dan jam unik tersebut di komputer rumahku. Hehe…

Sekali lagi, angka 999. Unik bukan? Kejadian ini sama persis seperti dua atau setahun yang lalu yakni 777 (tanggal 7 Juli 2007) atau 888 (tanggal 8 Agustus 2008). Biasanya, kalo tanggalnya unik gini, sering dimanfaatkan orang untuk melalukan hal-hal yang bisa dikenang sepanjang memori kehidupan mereka. Salah satunya adalah pernikahan.

Aku sendiri tidak memanfaatkan hari ini untuk hal yang satu itu. Rupanya Allah masih belum menakdirkan diriku untuk bertemu dengan calon pendamping hidup meskipun jauh tahun sebelumnya memang punya rencana di tahun ini. Biarlah, Allah memilihkan waktu yang tepat bagiku dan dirinya untuk menggenapkan separuh agama.

Walaupun demikian, bagiku tanggal hari ini haruslah dikenang dalam sejarah. Jika ditanya, berapakah angka satuan tertinggi dalam hitungan matematika? jawabnya tentu saja angka 9. bukan 10.. bukan 100 … 1000 atau berapapun itu, karena hakikatnya angka 10.. 100 dst bukanlah merupakan satuan, tetapi berupa penambahan. Berapapun angka, jika dikali dengan angka 9, maka penjumlahannya akan menghasilkan angka 9 juga. Angka 9 juga punya kedekatan emosional dengan ummat Islam loh. Walisongo penyebar agama Islam di tanah jawa berjumlah 9 orang. Asmaul Husna (nama-n666ama yang baik bagi Allah) berjumlah 99 buah nama. Pokoke kereen lah.Angka 9 memang benar-benar angka ajaib.

Jika kita perhatikan, angka 999 merupakan kebalikan angka 666. Tau dong apa arti dari angka 666? Katanya sih angka 666 dipercaya orang  sebagai satanic number. hoho… Hal ini merujuk pada salah satu sekte pemuja setan yang banyak berkembang di luar negeri sana. entahlah. Kalo demikian adanya, maka tidak berlebihan jika angka 999 akan aku namakan sebagai islamic number. hehe..  Boleh dong?

Indramayu, 09-09-09

Allrights reserved (c) 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s