Ternyata, Go Blog Bikin Pinter!

SELAMAT, ANDA SEDANG MEMBACA POSTINGAN KE-99!

He..he.. kirain ada apa. Yupp, gak kerasa banget tepat ditanggal ini setahun yang lalu aku memulai aktifitas yang kata orang disebut weblog/blog/blogging/nge-blog atau apalah namanya. Sebenarnya, semenjak dulu, aku memimpikan punya website pribadi sebagai ajang menuangkan ide, gagasan atau apapun itu. Namun, mimpi tinggal mimpi karena aku memang awam tentang masalah ini. Sepertinya, angan seperti itu masih sangat langka di tahun 2000-an. Belakangan, aku seperti mendapat ‘bintang jatuh’.  Tirai mimpi untuk membuat website pribadi sedikit demi sedikit mulai terbuka seiring menjamurnya weblog di dunia maya. Gratis pula. Jadilah anganku tercapai sudah. Punya sarana untuk menuangkan ide berupa tulisan yang bisa langsung dibaca oleh banyak orang (seluruh dunia).

Apa saja yang telah aku dapatkan dari aktivitas nge-blog-ku? Mm, banyak bangeeet…

  1. Menyalurkan aspirasi, pendapat, ide, dan apapun itu untuk kemudian dibaca secara langsung oleh banyak orang tanpa mesti menunggu dimuat di surat kabar atau majalah. Namanya juga penerbitan independent, jadinya siapapun bisa langsung posting tulisan en dibaca banyak orang.
  2. Menambah banget pengalaman dan pengetahuan. Ini bener banget. Aku yang masih pemula dalam dunia blogging berusaha untuk belajar dan belajar. Ngutak atik ini itu baik theme, gimana cara nampilin gambar dalam tulisan, widget dll secara otodidak. Ketika ilmu baru kudapatkan, senang banget rasanya.
  3. Meningkatkan kreatifitas kita dalam berbagai hal. Konon katanya, pada mulanya blog dijadikan ajang narsis-narsisan buat nampilin apapun dari diri kita. Hal ini tentu membuat diri kita jadi semakin kreatif kan?
  4. Biar blognya gak ketinggalan, maka aktivitas ini selalu menuntutku untuk meng-updatenya., Otomatis aku harus selalu menulis dan menulis. Gara-gara nge-blog aku jadi selalu punya tantangan untuk terus menulis. Hingga tanpa sadar, tulisanku jadi semakin banyak. Hehe.. lumayan lah buat permulaan.
  5. Banyak temen. Nah, ini dia. Tulisan yang kita buat bukan tidak mungkin dibaca oleh banyak orang. Kadang pula ngasih komentar atau masukan. Malah kadang ada yang request tulisan juga tuh terutama tentang resensi buku-buku yang ada di Taman Bacaan Pondok Hati. Ih, seneng banget rasa kalo tulisan kita dapet apresiasi.

Mmm.. Pokoke say tengkiu pisan deh buat Mas WordPress yang udah ngasih tumpangan blog gratis, Oom Google yang sering dimintai bantuan buat nyari ini itu, Bang Yahoo! buwat nganter-nganter pesen, Sahabat-sahabat sesama blogger yang keren-keren dan semua pembaca blog Pondok Hati ini. Aku bahagia bisa bersama anda, saat ini… Terima kasih.. terima kasih… (hiks, jadi pengen terharu!). Hidup Blogger Indonesia!

Indramayu, 18 November 2009

Renungan setahun nge-blog!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s