Happy Islamic New Year

Tanpa pesta. Tanpa riuh rendah suara terompet. Tanpa gemebyar kembang api mengangkasa. Hanya seutai doa tulus penuh pengharapan. Mengiringi pergantian tahun hijriyah ini. Sebuah pengharapan untuk diberi kekuatan menjalani kehidupan ini menjadi lebih baik. Memang demikian seharusnya. Karena tanpa sadar, pergantian tahun sejatinya merupakan momen pengurangan usia kita. Maka tak bijak rasanya kita berbahagia sampai lupa daratan, padahal usia kita justru semakin berkurang.  Maka sudah seharusnya pergantian tahun ini diisi dengan perenungan dan harapan. Seperti Rasulullah dan para sahabat yang menjalani yang dengan kerelaan hati berhijrah ke jalan Allah untuk sebuah kehidupan yang lebih baik dan lebih berkah. Dan hari ini, tepat dihari Jum’at (18 Desember 2009) kita mulai lembaran baru : 1 Muharram 1431 H. Yuk, kita baca doa akhir dan awal tahun berikut ini. Smoga Allah menolong kita dan memudahkan jalan kita setahun berikutnya…

Doa Akhir Tahun

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan salamnya kepada junjungan kita nabi Muhammad saw., keluarganya dan sahabatnya. Ya Allah, apa pun yang telah aku lakukan dalam tahun ini berupa apa saja yang engkau telah melarang aku dari padanya, padahal aku belum bertaubat dan Engkau belum merelakannya serta belum melupakannya, dan Engkau telah mengasihi aku di saat-saat Engkau kuasa menyiksaku, dan Engkau telah mengajakku bertaubat daripadanya setelah aku berani melakukan maksiat kepada-Mu, maka sesungguhnya aku minta ampun kepada-Mu. Oleh sebab itu ampunilah aku dengan anugerah-Mu. Ya Allah, apa pun yang aku lakukan dalam tahun ini berapa saja yang Engkau telah merelakannya dan telah menjanjikan pahala kepadaku atasnya, maka sekarang aku minta kepada-Mu, wahai Dzat Mulia, yang mempunyai sifat Agung dan mempunyai sifat mulia, agar Engkau menerima dariku dan janganlah memutuskan pengharapanku dari-Mu, wahai Dzat yang mulia. Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam-Nya kepada junjungan kita nabi Muhammad saw., keluarganya dan sahabat-sahabat”.

Doa Awal Tahun

“Dengan menyebut nama Allah yang pengasih lagi penyayang. Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita nabi Muhammad saw. Keluarganya dan sahabatnya. Ya Allah, Engkau-lah yang abadi, dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah Mu yang Agung dan Kedermawananmu tempat – tempat bergantung. Ini tahun dari benar-benar telah menghadap (datang). Kami meminta kepada-mu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami minta bantuan untuk mengalahkan hawa nafsu yang mengajak keburukan dan kami minta bantuan agar dapat sibuk dengan sesuatu yang dapat mendekatkan diri kepada-Mu, wahai Dzat yang mempunyai keagungan dan kemuliaan. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salamnya kepada junjungan kita nabi Muhammad saw, keluarganya dan sahabatnya.”

Indramayu, 1 Muharram 1431 H

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s