Gus Dur dan ABG

Gus Dur memang telah tiada. Beliau telah kembali ke asal-nya. Dari Allah kembali kepada Allah. Beliau meninggal dunia tepat  sehari menjelang pergantian tahun Masehi. Beliau meninggal dunia pada hari Rabu, 30 Desember 2009 pukul 18.45 WIB. Banyak orang tumpah ruah menghadiri prosesi pemakaman Gus Dur, yang dianggap sebagai Guru Bangsa. Yang menarik adalah perbincangan kedua santri berikut ini:

Santri 1 : Eh tau gak, kang! Yang menghadari pemakaman Gus Dur tuh banyak bangeet.

Santri 2: Iya, aku tau. Tapi kebanyakan yang dateng kok ABG  sih??

Santri 1 : Ah, yang bener?? bukan cuma ABG kok. Mulai dari anak-anak, remaja, muda mudi sampe orang dewasa dateng. bukan cuma ABG.

Santri 2: Ih, ente mah gak percaya. Beneran, yang dateng tuh kebanyakan ABG semua.

Santri 1: Jangan bohong, kang! Aku saksinya. Aku hadir di pemakaman. Bapak-bapak dan ibu-ibu juga banyak banget.

Santri 2: Iyaa aku tahu. Tapi semuanya kan ABG alias Anak Buah Gus Dur. Wikikiki…

Santri 1 : …………… (melongo!)

Indramayu, 8 Januari 2010

All Rights reserved © 2010

By Ibnu Atoirahman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s