Serpihan Hati: Kisah tentang Kepribadian Ganda

Apa anda pernah merasa menjadi orang lain dalam satu tubuh yang sama? kadang-kadang baik, kadang-kadang jahat. Kadang pemberani, kadang-kadang penakut. Jika iya, anda mempunyai potensi memiliki kepribadian ganda.  Inilah satu novel yang pernah saya baca beberapa tahun silam. Judulnya adalah Serpihan Hati, karya Mbak Pipiet Senja.

Lalu, apa jadinya kalau kita memiliki kepribadian ganda seperti itu? Suatu saat menjadi sangat penakut bagai peri yang kena hukuman. Di saat lain menjadi sangat berani seperti preman-preman jalanan. Adalah Gilang, remaja 22 tahun yang memiliki kepribadian ganda. Dia sendiri tidak tahu kenapa musti mengalami hal yang paling mengerikan dalam kehidupan ini. Saat mulai menyadari kepribadiannya yang ganjil tersebut, Gilang bertemu dengan Miranda, seorang psikolog yang mau membantunya mengarungi kehidupan ini seperti apa adanya. Satu hal yang membuat Miranda yakin mampu menyadarkan Gilang, dia juga mempunyai sesuatu yang bisa meyakinkan Gilang, yang tentunya sama sekali tidak diduga oleh Gilang. Ya, akhirnya Miranda pun berhasil mengembalikan kepercayaan diri Gilang, karena dia pun pernah memiliki masa lalu yang juga kelam. Gilang tak pernah menyangka jika Miranda memiliki kaki yang cacat.

Membaca kisah ini sungguh membuatku mendapat pengetahuan baru. Waktu baru pertama kali membaca, aku bingung. Masa sih seseorang bisa punya kepribadian ganda. Ini tentu saja aneh. Tetapi membaca kisah ini, aku jadi tahu, bahwa kepribadian ganda pun ternyata ada. Novel lain yang serupa dengan Serpihan Hati adalah kisah seorang gadis bernama Sybil (kalo gak salah). Tidak tanggung-tanggung, kalo Gilang cuma punya dua kepribadian, nah si Sybil ini sampai punya 16 kepribadian dalam dirinya. Waduh, repot bukan? Dan ini benar-benar nyata. Yang jelas, kepribadian ganda itu ada.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s