Engkau Tahu Lirihku

renungEngkau tahu, aku lemah tak berdaya. Maka izinkan dengan keagungan-Mu, aku tumbuh menjadi kuat dalam kebaikan.

Engkau tahu, aku penakut. Maka dengan kasih-Mu, izinkan aku menjadi berani menjalani hidup ini dengan pikiran yang samudera.

Engkau tahu, aku pemalas. Maka dengan kebaikan-Mu, perkenankanlah Engkau mau membakar kemalasanku menjadi abu dan menggantikannya dengan sikap rajin dan penuh semangat menggelora.

Engkau tahu, aku miskin. Maka dengan kemurahan-Mu, jadikan aku kaya dalam iman, hati, ilmu, amal dan harta yang menyelamatkan.

Engkau tahu, aku pendosa. Maka dengan rahmat-Mu, ampunilah dosa-dosa dan kesalahanku yang menggunung dan bimbing aku untuk selalu di jalan-Mu.

Engkau tahu, seringkali aku ragu dengan jalanku. Maka dengan nama-Mu, yakinkan aku bahwa aku bisa menjadi sekedar biasa, berikan aku kemampuan untuk menjalani takdirku sebagai manusia yang mengabdi pada kebaikan.

Engkau tahu, aku seringkali bingung dan kehilangan arah. Maka dengan petunjuk-Mu, biarkan aku memantapkan hatiku untuk tetap berjuang dalam kehidupan.

Engkau tahu apa yang terbaik untukku. Maka biarkan aku meyakini kebenaran semua keputusan-Mu adalah yang terbaik untukku, keluargaku, agamaku, duniaku dan akhiratku.

Rabb, berilah aku hati yang berani, nurani yang bersih, pikiran yang bahagia, jiwa yang tenang, dalam kebaikan, ketaqwaan dan keberkahan bersama-Mu.

Aamiin.

Perlahan, mulai kugumamkan sepaket doa-doa itu. Lirih. Biar ia melangit bertarung melawan takdir, lalu kembali bersama kemenangan.

in the rama you (pondokhati), 291012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s