Aku Punya Mimpi

rumahAku punya mimpi.  Memiliki rumah berlantai tiga: tengah, ruang bawah tanah dan tingkat atas. Di atapnya  ada hamparan terbuka, biar bisa kupandangi semesta bersamamu. Memandang langit malam dengan bintang dan bulan yang indah. Sambil berkisah tentang masa lalu dan impian-impian masa depan.

Aku punya mimpi. Memiliki rumah  dengan lapangan luas dan rumput yang menghijau. Tak lupa ada saung untuk berbagi inspirasi bersamamu. Menautkan hati kita, menebar inspirasi pada sesama. Di sini, di pondok hati. Ada kelas membaca, menulis, menggambar kaligrafi, seni rebana dan apapun yang kau suka. Membangun impian agar kampungku menjadi maju, cerdas dan religius.

Aku punya mimpi.  Berkeliling dunia berkendara kata-kata. Menjelajah setiap jengkal kearifan kota-kota dunia. Sekedar mampir untuk menuliskan kisah menakjubkan bersama, seperti yang diperintahkan Tuhan pada kita. Menjelajah dunia, untuk mengenal manusia. Singgah sejenak untuk berbagi  inspirasi, belajar sesuatu, mencipta keajaiban-keajaiban.

Aku punya mimpi. Melarutkan jiwaku pada-Mu. Dalam dzikir-dzikir malam yang syahdu, bersamamu. Merebahkan setiap lelahku pada sajadah rindu.

Aku punya mimpi. Memiliki sebuah investasi yang tak pernah merugi. Mewariskan pemikiran, menggoreskan kearifan, membenamkan bumi pada kerendahan hati. Untuk keberkahan dan kebaikan hidup bersama dalam damai bumi manusia.

Aku punya mimpi. Memiliki sekolah alam yang menakjubkan. Dengan kurikulum yang seimbang antara dunia dan akhirat, modern dan alamiah. Mencipta generasi muslim yang cerdas dan berkualitas, berakhlak mulia.

Aku punya mimpi. Memiliki media yang dapat menyampaikan pesan-pesan agama secara lebih mengena dan tanpa sadar bisa dinikmati bersama. Mungkin melalui radio, atau media televisi dengan konsep islami.

Aku punya mimpi. Mempunyai lembaga syariah berbasis sedekah, menggerakkan perekonomian ummat yang seimbang dunia akhirat.

Aku punya mimpi. Memiliki usaha yang bisa menyerap lapangan pekerjaan baru.

Aku punya mimpi. Membangun peradaban dengan membaca. Punya penerbitan buku yang maju.

Aku punya mimpi. Menulis minimal seratus buku sepanjang hidupku.

Aku punya mimpi.  Memberikan nafkah yang berkah untuk keluarga sebagai penulis, pengajar dan pengusaha.

Aku punya mimpi. Membangun keluarga sakinah mawaddah warahmah bersamamu. Membaktikan diriku pada orang tua. Mencipta generasi penerus yang rabbani.

Aku punya mimpi itu. Bersama-Mu.

in the rama you (pondokhati), 29 Februari 2012 / 01 Januari 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s