Buku-buku dari Surga

buku-pondok-hatiSaya sungguh tak menduga akan jadi seperti ini. Berawal dari sebongkah niat ingin berbagi, akhirnya tanpa terduga mendapatkan respon yang luar biasa. Buku-buku koleksi pribadi sengaja saya pinjamkan secara gratis buat mereka yang ingin membaca. Yang lebih mengharukan, banyak juga yang ingin membantu. Mereka yang berkontribusi pada kegiatan ini datang dari seluruh pelosok negeri. Saya tidak kenal mereka. Tetapi saya sungguh terharu, mereka dengan keikhlasan hati menyumbangkan buku-buku untuk taman bacaan ini, pondokhati. Maka, hati-lah yang menautkan kita ketika logika tak lagi bisa dijelaskan kata-kata.

Setiap pak pos datang, saya selalu terkejut. Kiriman buku-buku itu bukan hanya datang sekali, tetapi berkali-kali. Dari orang-orang yang tak pernah saya kenal secara fisik tapi terasa dekat di hati. Saya bayangkan para pembaca yang meminjam buku akan berbinar-binar bahagia, seperti ketika saya menerima buku-buku itu dari Pak pos.

Buku-buku yang kuterima adalah buku-buku dari surga. Yang dikirim oleh orang-orang baik hati demi satu tujuan yang sama: ingin memperbaiki Indonesia menjadi lebih baik. Meski minat baca negeri ini rendah, mari melangkah saja. Semoga Allah mencatat setiap langkah kecil kita sebagai ibadah.

Akhirnya, hanya untaian terima kasih tak terkira kepada semua sahabat, para donatur buku yang telah berkontribusi dalam gerakan sedekah buku pondokhati ini. Dalam gumam syukur aku hanya bisa berdoa, semoga apa yang anda berikan menjadi amal jariyah yang tak pernah putus pahalanya. Semoga Allah mengganti setiap kebaikan anda dengan kebaikan lain yang lebih baik. Makasiih semuanya yaaa 🙂

Indramayu, 16 April 2005-16 April 2015

Satu Dekade PONDOKHATI

Tinggalkan Balasan

