(6) Ebook Gratis

DOWNLOAD EBOOK GRATIS BY PONDOK HATI

LISENSI : E-book ini dapat anda baca secara gratis sebagai bentuk amal jariyah penulis dalam meramaikan khazanah literasi di Indonesia. Anda diperbolehkan untuk menyebarkan e-book ini bukan untuk tujuan komersil (non-profit) dan tidak untuk diperjualbelikan dengan syarat tidak menghapus atau merubah sedikit pun isi (content), nama penulis dan pernyataan lisensi dalam e-book ini.

THANKS TO : Terima kasih kami kepada Allah Swt, Rasulullah, keluarga, para guru, sahabats di dunia maya dan nyata, para blogger, facebooker, temans sesama penulis, google, wordpress, para pembaca dan semua pihak yang tak dapat disebutkan satu persatu.

EBOOK SERI AKU DAN BUKU: SEJENAK ANAK-ANAK

Judul Ebook : Seri Aku dan Buku: Sejenak Anak-anak

Penulis : Ibnu Atoirahman

Penerbit : NUbuxu dan Pondok Hati

Terbit : Mei 2012

Download : di sini

Aku mencintai buku. Aku suka aroma buku baru. Fiksi, Faksi, Non Fiksi yang menarik, semua kubaca. Ketika ada waktu luang, beberapa buku yang berhasil kubaca tersebut kutuangkan dalam sebuah tulisan. Ya, semacam pengalaman membaca gitu lah. Sebagian besar tulisan itu telah kuposting di blog. Sampai akhirnya, tiba-tiba terbit inginku menjadikan tulisan-tulisan itu menjadi bentuk buku agar lebih nyaman ketika dibaca. Aku ingin buku-buku ini tidak terlalu tebal, sehingga hanya berisi sepuluh tulisan saja. Isinya tidak melulu buku-buku yang pernah kubaca, tetapi sesekali diselipi dengan pendapatku tentang dunia perbukuan. Aku hanya ingin berbagi, tak lebih. Aku sudah membayangkan, buku-buku ini akan terbagi menjadi beberapa seri. Dan seri pertama ini, berjudul “Seri Aku dan Buku: Sejenak Anak-anak”.

EBOOK SERI AKU DAN BUKU: SKETSA NEGERI MIMPI

Judul Ebook : Seri Aku dan Buku: Sketsa Negeri Mimpi

Penulis : Ibnu Atoirahman

Penerbit : NUbuxu dan Pondok Hati

Terbit : Mei 2012

Download : di sini

Alhamdulillah, setelah berhasil menyelesaikan seri pertama buku Seri Aku dan Buku: Sejenak Anak-anak, akhirnya aku menyelesaikan juga seri kedua buku yang kali ini diberi judul Seri Aku dan Buku: Sketsa Negeri Mimpi. Jika di buku pertama, aku membahas lima buku fiksi dan lima tulisanku tentang pengalamanku di dunia baca tulis, maka di seri kedua ini, aku membahas tujuh buku fiksi dan tiga buku non fiksi. Judul-judul tulisan dalam buku ini sengaja disamakan dengan judul buku yang telah kubaca dengan tujuan agar lebih mudah dikenali.

EBOOK MENUNGGU BINTANG JATUH (ANTOLOGI EKSPRESI)

Cover menunggu bintang jatuh3Judul Ebook : Menunggu Bintang Jatuh

Penulis : Ibnu Atoirahman

Penerbit : NUbuxu dan Pondok Hati

Terbit : Oktober 2005 (cet. 1); Mei 2012 (cet. 2)

Download : di sini

Ini bukan puisi. Ini hanya kata-kata penuh ekspresi. Dari seorang anak manusia bernama diriku. Tentang aku, kau dan kita. Tentang diri, cinta, penantian, harapan, persahabatan, perpisahan, realita yang bermuara pada satu kata: perenungan. Aku hanya ingin berbagi. Tak lebih. Aku merenung, maka Aku pun (harus tetap) ada!

EBOOK SERI AKU DAN BUKU: BUKAN SEKADAR CINTA

cover bukan sekadar cintaJudul Ebook : Seri Aku dan Buku:  Bukan Sekadar Cinta

Penulis : Ibnu Atoirahman

Penerbit : NUbuxu dan Pondok Hati

Terbit : Januari 2013

Download : di sini

Cinta adalah fitrah. Siapapun yang mengaku makhluk Allah pasti punya cinta. Hewan membesarkan anaknya dengan cinta. Allah menciptakan makhluk dengan cinta. Dunia aman karena cinta. Bahkan, kita pun terlahir karena cinta. Pendek kata, semua karena cinta. Namun seringkali cinta telah ternodai, akibat salah dalam memaknai cinta itu sendiri. Jadinya, kalo kita ngomongin cinta pasti deh sasarannya adalah sepasang muda mudi yang lagi memadu kasih. Padahal cinta kan luas, gak cuma model cinta kayak gitu. Nah, di seri yang ketiga ini, aku membaca enam buku fiksi bertema cinta yang dibalut dengan berjuta rasa yang tak biasa. Selain buku-buku bertema cinta, aku juga menyelipkan empat buku faksi tentang kisah-kisah sederhana yang sarat makna. Makanya, buku ini aku beri judul Seri Aku dan Buku: Bukan Sekadar Cinta.

EBOOK SERI AKU DAN BUKU: DI ATAS PELAMINAN SAINS & SASTRA

Ebook Di Atas Pelaminan Sains & SastraJudul Ebook : Seri Aku dan Buku: Di Atas Pelaminan Sains & Sastra

Penulis : Ibnu Atoirahman

Penerbit : NUbuxu dan Pondok Hati

Terbit : April 2013

Download : di sini

Dalam film Dead Poet Society, tokoh Mr. Keating berkata, “Kedokteran, Hukum, Bisnis, dan Teknik adalah tujuan hidup yang mulia dan penting untuk menyokong kehidupan. Tetapi puisi, estetik, romansa, dan cinta adalah alasan kita bertahan hidup.” Maka pada saat itu, saya berpikir bahwa bentuk yang cocok adalah memadukan kedua unsur di atas, sains dengan sastra. Itu kata Eliza V. Handayani, seorang penulis cerita fiksi ilmiah di Indonesia.

Aku sependapat. Oleh karena itu, di seri yang keempat ini, Aku membahas beberapa buku fiksi yang erat kaitannya dengan dunia sains. Selain fiksi, ada buku-buku non fiksi keren yang bisa dinikmati untuk menambah pengetahuan. Ada gambar stereogram juga loh. Lalu, ada juga dua tulisan isengku tentang dunia tulis-menulis. Seri Aku dan Buku: Di Atas Pelaminan Sains & Sastra terpilih menjadi judul buku ini.

Iklan

3 comments on “(6) Ebook Gratis

  1. trimaksih bnyak y.. bukuny bagus…tuk dbaca. y..nambah ilmu.

    >>>pH: Terima kasih. Smoga bermanfaat ya.. 🙂

  2. “Apapun Namanya Melati Tetap Harum” masih beredar ga?

    >>>pH: Sepertinya sudah tidak beredar, Mbak 🙂

  3. Kami dari pihak yayasan nurul huda mengucapkan ribuan terima kasih kepada saudara kita BOBY yang beralamat di Banjar Jawa Barat yg telah sudi menghibahkan bukunya kepada kami, semoga keikhlasan saudara kita ini menjadi nilai amal ibadah oleh allah swt. Aminn. Buku yang kami terima ini sangat berguna bagi kami guna sebagai sarana penunjang untuk para santri kami. Dimana saat ini yayasan kami belum memiliki gedung pustaka serta hanya ada sedikit koleksi buku pustaka. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada saudara kita BOBY….

    Bagi saudara/i yang ingin menghibahkan bukunya kami siap menerima dengan alamat Yayasan nurul Huda parit rumbia sungai pinggan Desa Gemilang kecamatan Batang Tuaka Indragiri Hilir Riau. 29252 no Hp. 085278058993.. Untuk wilayah tembilahan dan sekitarnya kami bersedia mengambil ke lokasi.

    https://hudaseipinggan.wordpress.com/2015/01/30/yayasan-nurul-huda-terima-sumbangan-hibah-buku/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s